kawasan industri di Palembang

KAWASAN INDUSTRI PALEMBANG

Kawasan Industri Palembang ada di mana ? Pasti itu pertanyaan yang sedang Anda ajukan, bukan ? 

Mungkin Anda sedang akan membangun Pabrik atau Gudang atau bisnis skala industri lainnya. Apapun itu, Anda tepat sekali memilih wilayah Palembang dan sekitarnya. 

Butuh info cepat dan segera di mana Kavling industri yang bagus ? Hubungi Wandi – 0811 787 100, ada info kavling industri yang bagus. Sudah SHM, harganya murah, fasilitas oke, lokasi strategis, siap bangun.

KAWASAN INDUSTRI PALEMBANG

Bila ingin baca-baca dulu, boleh. Ada banyak sekali brand besar sudah membuka bisnisnya di seputaran kota Palembang, sebut saja : Indofood, WingsFood, Samator, Wastec, PrimaFood, Pinguin, dan merek besar lainnya. Mereka membangun pabik dan industrinya di kota Palembang dan sekitarnya.

Alasan Palembang dan sekitar menjadi daerah tujuan pembangunan Industri bagi banyak brand besar diantaranya karena Palembang memiliki :

  • Pelabuhan & Terminal Peti Kemas bernama “Boom Baru”
  • Bandara Internasional “Sultan Mahmud Badaruddin 2” 
  • Stasiun Kereta Api “Kertapati”
  • Jalan Tol yang menghubungkan ke Kabupaten sekitar (Inderalaya & Kayuagung)
  • Rencana Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api.
  • Perizinan yang mudah dan tidak “mahal”
  • Ada banyak hotel bintang 
  • Kuliner yang enak & ccok di lidah orang se-nusantara
  • Tersedia banyak entertainment
  • Masyarakat yang ramah dan bersahabat

Mereka yang mencari Kawasan Industri Palembang sekarang banyak yang menempatkan pabrik, gudang, dan industri besarnya di Tanjung Api-Api

Mau tahu sebabnya ? berikut pembahasan mengapa banyak yang mencari Kawasan Industri Palembang akhirnya memilih Tanjung Api-Api sebagai tujuan.

Palembang adalah sebuah kota yang sejak zaman Belanda masih ada pun sudah dikenal sebagai kota perdagangan dan bisnis.

Alasan Palembang menjadi kota dagang dan bisnis pada masa lalu adalah karena adanya sungai besar, sungai Musi, yang membuat Kapal besar dari pulau Jawa dan luar negeri bisa masuk dan merapat.

Sungai Musi, di sisi kota Palembang memiliki lebar sungai 350-400 meter, dan kedalaman 15-20 meter. Sementara di sisi mulut muara sungai, bisa mencapai 2000 meter dan kedalaman 30-40 meter. Dengan dimensi ini cukup bagi kapal niaga untuk masuk membawa muatannya.

Logistik modern mengirim muatan dalam jumlah banyak melalui Container, baik itu yang 20 feet, maupun yang 40 feet. karenanya di sekitar pelabuhan biasanya dibuat terminal peti kemas. 

BACA JUGA :  JUAL KAVLING INDUSTRI PALEMBANG DAN TANJUNG API-API

Namun, berkembangnya jumlah penduduk Palembang ternyata memberikan satu tantangan tersendiri. Pelabuhan Boom Baru yang berada di tengah kota menghadapi kendala sosial dikarenakan jalur keluar dari pelabuhan Boom Baru dan terminal peti kemasnya melewati jalan yang sama dengan jalan kendaraan umum lainnya. 

Truk angkutan Kontainer dari pelabuhan dan terminal peti kemas yang biasanya berukuran besar menjadi konflik dengan pengguna jalan biasa yang menggunakan mobil kecil. 

Logika pengguna jalan, truk kontainer dianggap tidak selayaknya melewati jalan kota. Padahal keberadaan pelabuhan sudah sejak zaman dulu. 

Penolakan dari masyarakat makin diperparah dengan sudah beberapa kali kejadian truk kontainer terbalik di tengah kota, membuat jalan menjadi macet panjang dan tidak bisa dilalui. 

Banyaknya konflik dan gesekan antara angkutan berukuran besar dengan angkutan pribadi dan umum membuat masyarakat menekan pemerintah dan akhirnya pemerintah kota Palembang membuat batasan jalur jalur yang bisa dilalui oleh kendaraan besar. 

Zonasi wilayah yang dapat dijadikan gudang dan pergudangan pun menjadi terbatas. Makin keluar dari pusat kota.  Dan wilayah yang paling memadai untuk menjawab tantangan yang ada adalah Tanjung Api-Api. Akhirnya Tanjung Api-Api populer sebagai kawasan industri hingga sekarang.

Sekarang, mari kita bahas 15 alasan utama Tanjung Api-Api (TAA) menjadi pilihan para pencari Kawasan Industri Palembang menempatkan bisnisnya : 

1. Tanjung Api-Api Dekat Dengan Pusat Kota Palembang

Jarak antara TAA ke pusat kota bahkan dapat ditempuh dalam 30 menit saja. TAA berada persis menempel dengan kota Palembang. Bila berkendara, dalam kecepatan cukup 60km/jam saja dari bandara hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai misal ke Pabrik Indofood, dan 6 menit ke pabrik Wings Food.

Ada banyak manfaat dari berada tidak jauh dari pusat kota Palembang, seperti : karyawan yang tinggal di Palembang tidak perlu dibuat mess, mudah membeli perlengkapan dan kebutuhan, lalu bila terjadi situasi darurat seperti kecelakaan kerja bisa dekat dengan rumah sakit yang bagus.

2. Memiliki Zonasi Industri

Di Tanjung Api-Api, dari Kilometer 3 sampai Kilometer 15 sebelum jembatan Gasing, semua adalah masuk dalam zonasi Industri. Di dalam range itu berdiri banyak sekali industri, sebut saja : Indofood, Wings Food, Samator, Ocean Spring Bed, Amanda Brownies, Penguin, Coca Cola, Ajinomoto, Cosmos, Tiga Raksa. 

BACA JUGA :  LAHAN PABRIK DI PALEMBANG DIJUAL DI LOKASI TERBAIK

3. Mudahnya Pengurusan Perizinan 

Tanjung Api-Api masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Banyuasin. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pengurusan izin di Banyuasin tidak rumit dan sangat ramah investor. Bupati dan semua stakeholder terkait sangat terbuka dengan investasi. 

4. Harga Tanah Yang Murah

Per meter persegi lahan kavling industri masih banyak yang tawarkan di bawah 1 juta Rupiah. Bandingkan dengan harga tanah komplek Industri di Jakarta, Bandung, Surabaya, yang bisa mencapai 3-5 juta Rupiah / m2. Nilai belanja modal Anda jadi rendah.

5. Nilai Tanah Memberikan Prospek Keuntungan

Harga beli yang murah memberikan kesempatan bagi pemilik untuk mendapatkan keuntungan saat suatu hari nanti dijual. Keuntungan bisa bernilai ratusan juta hingga milyaran. Atau bila suatu hari diagunkan ke bank, nilai pinjaman yang didapat bisa jauh diatas nilai pembelian awal. 

6. Legalitas Tanah Yang Jelas

Banyak lahan di TAA yang sudah bersertipikat. Selama Anda membeli lahan yang sudah bersertipikat, lalu juga melalui proses legal formal yang betul dan baik, transaksi akan aman dan bebas sengketa.

7. Kavling Ukuran Besar

Lahan di Tanjung Api-Api banyak yang ditawarkan dalam ukuran besar. Bagi Anda yang memang butuh lahan besar, mudah menemukan lahan besar dengan harga tidak mahal di sini. 

8. Sudah Banyak Pabrik Yang Berdiri di Tanjung Api-Api

Coba survey saja langsung ke sini, buktikan sendiri ada banyak pabrik yang memang sudah berdiri di sini. Hubungi agen Anda, Wandi-0811787100, Wandi siap menjemput Anda dari Bandara. Wandi bahkan akan mengajak Anda survey kawasan Tanjung Api-Api secara komprehensif. Dan Wandi ada opsi Kavling Industri di Tanjung Api-Api yang rekomen dan bakalan cocok untuk Anda. Pastikan Anda ajak Wandi survey ke lokasi ya..

9. Banyak Pergudangan Sudah Berdiri

Ada banyak pergudangan di Tanjung Api-Api, baik yang tunggal maupun berbentuk komplek. Banyaknya gudang dan pergudangan menandakan sekitar itu memang termasuk dalam kawasan industri Tanjung Api-Api.

10. Ada Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

KEK Tanjung Api-Api ditetapkan resmi sejak zaman presiden SBY. KEK Tanjung Api-Api dianggap penting dibuat untuk untuk mendukung industri agro andalan Sumatera Selatan, yaitu karet dan kelapa sawit, juga hasil tambang seperti batubara dan gas bumi. KEK Tanjung Api-Api diharapkan dapat menjadi pintu gerbang kegiatan ekspor/impor wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya

BACA JUGA :  BELI KAVLING INDUSTRI PALEMBANG MURAH #1 SUDAH SHM

11. Ada Rencana Tol

Sudah sejak lama beredar kabar baik bahwa ada Tol yang akan mendukung kawasan Tanjung Api-Api dan sekitarnya. Tol ini akan menghubungkan Palembang dan Pelabuhan Internasional di semenanjung Tanjung Api-Api. Akses transportasi jadi makin mudah dan hemat.

12. Dekat Rencana Pelabuhan Internasional

Untuk mendukung visi Tanjung Api-Api menjadi pintu gerbang kegiatan ekspor/impor wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya, pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan pembangunan Pelabuhan Internasional yang dapat digunakan menyandar kapal kapal bertonase dan berukuran raksasa 

13. Dekat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2

Dari simpang bandara Anda tinggal belok kiri saja, dan sudah masuk dalam kawasan Tanjung Api-Api. Bila suatu hari Anda ada kunjungan dari Jakarta / Surabaya / Medan dan mau visit ke Pabrik / Gudang di Tanjung Api-Api, turun dari pesawat dalam hitungan menit sudah tiba di Pabrik / Gudang Anda.

14. Masyarakat Yang Ramah Investasi

Penerimaan masyarakat atas keberadaan suatu industri sangat penting dan vital sekali. Masyarakat di sekitar TAA paham manfaat ekonomis yang didapat dengan masuknya investasi ke wilayah mereka. Selain mendapat kesempatan kerja, juga timbulnya penerimaan bagi daerah tempat tinggal mereka. 

15. Bebas Akses 24 jam

Tidak pernah terdengar ada kasus warga di kawasan Tanjung Api-Api mensabotase jalan, menutup akses dan melarang pabrik beroperasi. Sampai saat ini semua pabrik bebas beroperasi 24 jam. Jalan pun bebas di lewati oleh Truk segala ukuran, dari Fuso, Tronton, WingBox, baik membawa kontainer 20 feet maupun 40 feet. Dalam bisnis, Akses dan jam operasi 24 jam sangat berpengaruh terhadap profit bisnis. 

Itulah pembahasan seputar Kawasan Industri Palembang Pilihan Para Investor, Tanjung Api-Api jawabannya.

Hubungi Wandi-0811787100 untuk sekadar diskusi dan ngobrol seputar kebutuhan Anda. GRATIS..! tidak ada biaya sama sekali. Bila Anda tidak cocok dengan Tanjung Api-Api, boleh minta opsi lain, sampaikan saja kebutuhan Anda secara lengkap, dan Anda akan diberikan opsi yang lebih sesuai. 

Bila belum ada opsi, coba Anda lihat Kavling Industri Prima Star 2 << Klik untuk mempelajari beberapa info awal. 

Terima kasih sudah membaca. 

KAWASAN INDUSTRI PALEMBANG